Sunday, January 16, 2011

IPA 1 dan IPA 2

Waktu hari…ngggg apa ya lupa. Rabu deh kalo ga salah. Gue pulangnya cuma berdua sama Ibeth. Biasanya kan sama Nisa juga, tapi Nisa lagi ga bisa pulang bareng soalnya dia mau beli kue ulang tahun buat Fera, temen sekelas kita di XI IPA 1 sekaligus Ketua Kelas. Yaudahdeh pulang berdua naek kendaraan favorit semua umat manusia yang ada di dunia, ANGKOT.

Angkotnya ngetem agak lama kan, eh tau-tau Bu Rugun sama Bu Lusi naek. Langsung lirik-lirikan deh gue sama Ibeth. Fyi Bu Lusi (Lusia Darmini,S.Pd guru Kimia) adalah wali kelas gue, XI IPA 1,kelas cewek. Sedangkan Bu Rugun (Dra. Rugun Hasibuan guru Biologi) adalah wali kelas XI IPA 2,kelas cowok (udah tau belom kalo di sekolah gue itu kelasnya misah cewek sama cowok?) nah, XI IPA 1 sama XI IPA 2 itu kelasnya sebelahan. Jadi otomatis sering ketemu, ngobrol bareng atau ngintip-ngintipan atau ledek-ledekan ga jelas. Istilahnya sih kelas gue itu paling deket sama XI IPA 2 (begitupun XI IPA 2 deketnya sama kelas gue). Terus suka saling membantu juga, contohnya kalo IPA 2 mau minjem sapu ya dipinjemin sama IPA 1 dan kalo IPA 1 butuh bantuan cowok pasti kita minta bantuan IPA 2. Kadang juga bekerjasama dalam hal ulangan haha soalnya kan banyak yang kenal, jd minta bocoran boleh dong :P Pokoknya, kalo istilah Bu Lusi sih IPA 1 sama IPA 2 itu ‘reaksi reversible’. Terus kalo menurut istilahnya Bu Rugun, IPA 1 sama IPA 2 itu ‘simbiosis mutualisme’.

Oke lanjut ke cerita angkot. Pas tau kalo Bu Lusi sama Bu Rugun naek angkot yang sama, gue sama Ibeth langsung salting gimanaaa gitu. Agak takut juga sih, bukan takut sama gurunya tapi. Takut aja ntar lagi di angkot tau-tau disuruh ngerjain soal biologi atau kimia -_-
Eh mana gitu bu rugun sama bu lusi duduknya disebelah Ibeth haha. Yaudah gue nyapa aja kan, manggil “ibuuuuuuuu” gitu. Udah gitu bu lusi sm bu rugun juga nanya-nanya dan ngobrol sebentar, abis itu pada sibuk ngobrol sendiri.

Terus gue baru inget, kalo hubungan IPA 1 dan IPA 2 itu bukan cuma hubungan pertemanan biasa. Maksudnya… anak IPA 1 itu banyak yang pacaran sama anak IPA 2! Hahaa. Kalo ga percaya, nih ya gue sebutin :
1)      Devina sama Jeremy
2)      Tami sama Agam
3)      Eka sama Reza
Dan yang terakhir… Ibeth sama Harly.

Wah, gue merasa ada kesempatan nih buat ngecengin Ibeth hehehe *maafin aku yaallah aku jahat* soalnya kayanya Bu Rugun sama Bu Lusi belum tau kalo anak IPA 1 banyak yang pacaran sama IPA 2.
Terus gue ngomong Harly Harly di angkot. Ibeth uda was-was aja soalnya takut Bu Rugun sm Bu Lusi denger hehehe eh gue malah tambah kenceng ngomong gini “siapa beth?Harly Valiant?anak IPA 2?oooh pacar lo?” gituuuu terus mana kenceng bgt hehehehe *maafin aku lagi yaallah aku jahat* terus gue cekikikan gitu sama Ibeth. Eh Bu Rugun denger terus nanya, “ini kalian ngapain sih dari tadi bisik2 terus.hayo ngomongin apaaa?” buset pengen ketawa loh gue hahaaha.

Gue sama ibeth cuma hehe-hehe ga jelas. Eh Bu Rugun malah nanya “emang siapa pacarnya Elysabeth?” 

Gue sempet bengong bentar abis kaget Bu Rugun nanya kaya gitu. Gue kira mau nanya “coba nak sebutkan perbedaan batang monokotil dan dikotil?” tapi taunya malah nanya gituan -..- gue langsung tutup mulut, cekikikan. Ibeth langsung diem terus komat-kamit gitu ngasih tau supaya gue jangan bilang sama Bu Rugun. Mana Bu Lusi juga ikut ngeledekin sambil ketawa-ketawa (ketawa karena Bu Rugun manggil Ibeth dengan sebutan ‘sabeth’). Gue sebenernya pengen ngomong “itu buuuuuu, Harly Valiant Noviano anak IPA 2” tapi gue juga ga tega lah sama Ibeth :P

Gue masih diem-dieman sama Ibeth sambil salting-salting melting gitu (?) eh Bu Rugun nanya lagi, “hayo anak IPA 2 yaaaaa?” 

Wahaha gue tambah cekikikan. Ibeth udah merah bgt mukanya hehe tp tetep ga gue kasih tau kok. Btw Bu Rugun kayak mindreader gitu ya bisa baca pikiran gue sama Ibeth ckck.

Karena gue ga ngasih tau (dan malah cekikikan), Bu Rugun terus ngomong, “gapapa kok kalo kalian sama IPA 2 (pacaran maksudnya) kan nanti ibu bisa besanan sama Bu Lusi”
Wahahahahahaa tambah cekikikan. Pengennya sih ngakak tapi ya ga sopan juga kan -_-
Untung jugaaaa gue ga keceplosan ngomong. Kalo keceplosan ntar gue ga bisa pulang soalnya ongkos angkot gue dibayarin Ibeth -___-

Pas sampe perempatan SGC gue sama Ibeth turun. Bu Rugun sama Bu Lusi turunnya nanti di terminal.

PS. Baru masuk udah banyak tugas!! Aaaargh!!!!

3 comments:

  1. wkwkwkwk kwbayang gue tampang ibeth gimana :D

    ReplyDelete
  2. kenapa gue harus jd yg nomor 1 sih sop? -__-

    ReplyDelete
  3. @nisa hahaha lo kalo ada waktu itu ngakak deh pasti
    @depi soalnya lo yg pertama kali gue inget pacaran sm anak ipa2 :P

    ReplyDelete