Saturday, January 1, 2011

2010 Phenomenons

hallo, udah pada bangun tidur? hahaahaha sabar ya yang tadi malem pada begadang pasti sekarang ngantuk banget, kepala berat mata berat haha guedooong ga begadang loh gue, tidur aja jam 10. tapi sempet kebangun sih pas jam 12 hehe.

oke, sekarang gue mau membahas tentang apa aja yang booming atau happening di tahun 2010 kemaren...menurut kategori ya.

1. Music Phenomenons
    
    menurut gue, tahun 2010 kemaren adalah tahunnya Justin Bieber dan Lady Gaga. Gimana nggak coba, Justin Bieber, the youtube phenomenon boy, sekarang jadi terkenal banget di seantero dunia. fansnya banyak gilaaaaaaaaaaaaa, apalagi cewe2 abg gitu. lagu-lagunya pun banyak diputer di radio atau di tv. Malahan Justin Bieber juga ngeluarin buku autobiografi gitu loh, judulnya Never Say Never. Dan kabarnya, bakalan ada film tentang Justin Bieber juga. duh, langsung kaya mendadak pasti si Justin.
    Kalo Lady Gaga gausah ditanya lagi. Selain lagu-lagunya yang catchy dan enak buat ngedance, dia juga jadi fenomena karena stylenya. Lady Gaga tuh, kayaknya punya style sendiri ya, weird look. inget gak sih, yang waktu dia pake baju dari daging? bahkan sepatunya juga dari daging! (ewwww itu kalo duduk berarti lembek2 gimana gitu ya -__-) atau yang waktu dia pake mahkota yang terbuat dari lobster raksasa...duh, emang aneh banget ya si Gaga ini. Tapi gapapa sih, yang penting lagunya enak! iya nggak?
    Di Indonesia sendiri, menurut gue, tahun 2010 ini adalah tahunnya para band indie. soalnya di tahun 2010 tuh, yang namanya band indie tuh kayanya happening banget gitu. orang2 juga kayanya lebih seneng sama band indie gitu deh.. tapi ngga cuma band aja sih, penyanyi indie juga. contohnya adhitya sofyan sama endah n rhesa.


2. Movie Phenomenons


     DI tahun 2010 ini banyak banget film-film bagus! seneng deh..hehe. tapi dari sekian banyak film bagus, menurut gue cuma ada 3 yang sampe booming gitu.

     
    Pertama, Avatar : Enter The World. Ini film paling baguuuuus yang pernah gue tonton. Four thumbs up for James Cameron!!! selalu bisa bikin film yang WOW. dan yang paling gue suka dari film ini adalah, efek sama permainan warnanya bagus banget!!! ga sia-sia deh gue nonton yang 3D (walaupun gak pake subtitle)





    
    Kedua, The Twilight Saga : Eclipse. ini film happening banget!! semua orang pengen nonton kayaknya..iyalah, pada pengen tau kan kelanjutan kisah cinta Edward-Bella-Jacob? tapi gue sempet kecewa sihh, terlalu banyak adegan yang 'ngga banget'. i mean... ngga banget. tapi seru kok filmnya :)

     




   
    Ketiga, Harry Potter and the Deathly Hallows part 1. ini series Harry Potter yang paling bagus dari semuanya. efeknya juga bagus..sayang gaada yang 3Dnya. kalo ada pasti lebih 'ergh!' haha. seru deh ceritanya, emma watson juga cantik banget. penasaran pengen nonton yang part 2 nya...










3. Book Phenomenons


   
   kalo menurut gue ya, buku yang booming banget di tahun 2010 adalah Marmut Merah Jambu nya Raditya Dika. Di twitter, dimana-mana semua orang ngomongin MMJ. bahkan waktu pertama kali keluar aja langsung abis di toko buku. di minggu pertama peluncuran aja udah naik cetak! salut deh sama bang dika,,, ditunggu ya buku selanjutnya dan semoga ngga kalah booming dari MMJ :)








nah, yang selanjutnya mau gue bahas adalah fenomene-fenomena di Indonesia. Tapi ngga semuanya sih yang gue ceritain, cuma beberapa aja.. ga kuat gue kalo nyeritain semuanya -_- ok here goes :


1. Fenomena Sinta-Jojo
    

    ini cewek berdua happening banget di 2010. berawal dari video lipsing Keong Racun di Youtube, Sinta Jojo jadi terkenal seketika. bahkan keong racun sempet jadi trending topic di twitter lho! 


2. Fenomena Gunung Merapi dan Tsunami Mentawai



    bencana alam juga banyak terjadi di 2010. yang paling parah menurut gue ya 2 ini. waktu kejadian yang berdekatan juga bikin bencana ini keliatan tambah parah aja.. dan yang pasti, memakan korban jiwa yang ngga sedikit pula. katanya sih, ini terjadi akibat ulah manusia yang udah merusak alam, jadi alam marah..tapi ya only God knows ya... semoga semua yang terkena bencana bisa tabah,, dan harus inget, kalo hidup belum berakhir! masih ada kesempatan buat memperbaiki semuanyaaa :)


3. Fenomena Piala AFF!!!!


    
    buset, ininih yang paling happening di Indonesia, Piala AFF! gue (dan semua masyarakat Indonesia) bangga banget sama timnas Indonesia yang performanya bagus banget sekarang. ditambah lagi sama pemain-pemain yang baru yang skill nya bagus banget kayak Christian Gonzales dan Irfan Bachdim (mereka juga jadi fenomena). Bahkan Indonesia masuk final! gimana ngga tambah bangga coba? ya walaupun jadi runner-up, tapi gapapa laah yang penting kan main sportif dan udah berusaha maksimal. dan lagi ya, gara2 piala AFF ini, kita bisa ngeliat lho, kalo nasionalisme bangsa kita itu tinggi banget!! dimana-mana orang pake baju merah putih.. salut deh! bener2 bangga! :)


yak, segitu aja lah ya tentang 2010 phenomenons. cape juga gue ngetiknya -___-  
have a nice holiday, ppl!

No comments:

Post a Comment