Friday, January 28, 2011

BUKAN SULAP BUKAN SIHIR TAPI KISAH NYATA!

post kali ini akan membahas tentang... ehm, perbuatan guru gue. tepatnya, guru bidang studi Bahasa Indonesia. 
Gue ngga akan ngomongin kejelekannya kok disini, cuma mau share tentang kekocakannya waktu lagi belajar.
oke, kita mulai.

jadi, guru BI gue ini orangnya kocak, walaupun kadang suka badmood dan marah-marah. dan, guru gue ini ngomongnya medhok banget, soalnya beliau orang Jawa tulen. baik juga sih, terus kalo ngajar suka bawa anaknya hehe. belajar sama beliau juga ada sisi asik dan sisi ngga asiknya. sisi asiknya : kadang beliau suka ngelawak, jadi kita gak begitu tegang pas belajar. sisi ngga asiknya : beliau amat sangat suka menumpuk tugas. 

gue suka sampe sakit perut kalo ketawa gara-gara guru gue ini. ampun deh, kocak bgt! walpoun menurut dia itu ngga lucu, tapi tetep aja buat gue itu lucu banget :D

pertama kali gue tau kalo guru gue ini orang yang kocak, adalah waktu baru masuk kelas XI. jadi pas pelajarannya beliau, gue datengnya telat gara-gara beli banana roll di cafe masaknya setaun alias lama bgt. terus gue ditanyain, "kamu darimana kok telat?" 
yaudah gue jawab aja, jujur, "abis beli banana roll bu di cafe, lama bgt masaknya"
gue kira beliau bakal marah, gak taunya malah bilang, "ooh, iya sih emnag di cafe itu masaknya lama. tapi katanya enak ya banana roll nya?"


buset. kaget gue beliau gak marah. mana gitu ya, sepanjang pelajaran tuh beliau nanyain soal banana roooooll terus -_-


guru : jadi, yang dimaksud dengan paragraf deduktif adalah blablablabla contohnya blablabla eh tapi itu tadi banana rollnya beneran enak kan ya?
gue  : ...............
guru : lalu, paragraf induktif adalah blablablabla ah saya jadi pengen beli banana roll buat anak saya
gue  : ......................
guru : sekarang coba kalian buat contoh paragraf deduktif tentang global warming! eh nak, selain jual banana roll, cafenya jual eskrim goreng juga kan? katanya enak juga.
gue  : ....................................................


ya, gituuuu terus sampe jamnya beliau abis -_- malah nyambung-nyambung ke eskrim goreng pula -_-


terus nih, kita tuh kalo mau belajar harus ke perpus soalnya katanya beliau males naek ke kelas atas (padahal gue juga males turun ke bawah) tapi enak juga sih belajar di perpus, belajar dikelilingi buku-buku, kesannya gimanaaa gitu :P


guru gue juga sering ngeluh, katanya kalo abis ngajar di kelas XI IPA 4 pasti laper. gue juga gak tau alesannya apa, katanya sih ngajar di IPA 4 itu ngeluarin banyak banget energi. hahahaha. nah gokilnya nih, pas lagi di perpus, guru gue cerita tentang kelas IPA 4. katanya IPA 4 suka bikin laper, bikin emosi, blablabla...........


tau-taunya, disebelah banyak anak IPA 4 yg lagi ke perpus. mereka pasti denger lah, orang ceritanya kenceng banget -_- langsung deh mereka teriak-teriak, "waaaah ibu ngomongin kita nih!" "ibu gak pernah bilang sih kalo laper, kalo bilang kan nanti kita beliin makanan bu! hahahahhaa"


kayaknya beliau sempet malu gitu, dan kayaknya beliau juga ga akan sembarangan nyeritain tentang IPA 4 lagi hehehe


nah, ini nih part yang paling random tentang guru gue.
setelah kejadian cerita-cerita-tentang-IPA-4-bikin-laper itu, guru gue nyuruh kita buat baca paragraf tentang drama.


beliau mengabsen kami satu persatu untuk membaca. "ya, paragraf pertama dibaca oleh... Irma Nurmalihara"


anak-anak sekelas sempet diem, terus cekikikan! jelas aja lah, guru gue tuh salah sebut nama! harusnya Irma Nurmaliha, tanpa RA. yaampun, ngakak abis deh mana nyebutnya kenceng banget... dan keesokan harinya, lagi-lagi beliau salah nyebut namanya Irma. Kali ini lebih gak nyambung, jadi Irma Nurmalaria -___________________-


itu bukan sekali-kalinya loh beliau salah nyebut nama, sering banget salah nyebut! ini daftar kesalahan nama yang dilakukan beliau : (gila ya gue sampe bikin daftarnya haha)

1) setelah kejadian Irma Nurmalihara, guru gue nyuruh anak lain buat baca paragraf selanjutnya dan beliau memanggil nama Dania, tapi salah sebut lagi. harusnya namanya Dania Hadyan malah disebutnya Dani Handayani. wkwkwkwk sumpah demi apapun, ini paling gak nyambung dari semua hal yang gak nyambung di dunia ini *lebay*


2) lalu beliau memanggil nama Ita, yang seharusnya Ita Rosmawati malah ditambah-tambahin jadi Ita Rosmawati Bangun. guru gue malah nanya lagi ke Ita, "kamu guru fisika ya?" gubrak. (fyi, Rosmawati Bangun itu nama guru fisika di sekolah gue)


3) temen gue yang ini paling kesian. namanya Wilda Israita, tapi guru gue salah sebut jadi Wililda Israita. udah gitu, Wilda pernah dikatain memamahbiak sama guru gue -_________- kasian banget. itu cuma gara-gara dia ngunyah permen pas pelajaran. (memamahbiak = menelan kembali makanan yg sudah dikunyah *kata bu rugun* biasanya hewan sapi/kambing yg kaya gini) 


4) Risma juga salah disebut namanya. harusnya Risma Hestia Sucipta, eh guru gue malah nyebutnya Risma Histeris Sucipta. yaoloh.. sampe jadi histeris gitu -_- random banget.


5) temen gue Tami, yang nama lengkapnya Sabrina Tamimi tau-tau dirubah namanya jadi Sabrina Tamini Square


6) kalo Babby ngga salah sebut, tapi ibunya nanya dulu, "nama kamu Babby Stephanie apa Bobby Stephanie??" wakakak ngakak abis pas denger ibunya ngomong gitu. terus diledekin pula, "berarti kamu jadi bayi terus ya Babby" hahaha

udah sih segitu doang yang namanya salah sebut. untungnya aja pas nama gue beliau gak salah sebut -____-
tapi walopun kayak gitu, guru gue kocak deh tetep! jadi gue juga bisa nyantai gitu pas pelajarannya beliau....
tapi...
saya pengen tugasnya gausah ditumpuk lagi dong Bu, bisa ngga? -_-





 

3 comments: