Sunday, November 7, 2010

Sad Movies

halo kalian semua!
long time no writing-writing ya..
btw, kemaren gue abis nonton film yang sediiiiiiiiiih banget-bangetan :'( 
ini nih filmnya :




film ini bercerita tentang Kate, penderita leukimia. Disini yang cerita tuh adiknya, Anna yang diperankan oleh Abigail Breslin yang cantik banget disini dan imu banget KAYAK GUE. Jadi, si Anna ini sengaja 'dibikin' sama ayah dan ibunya buat menyelamatkan kakaknya yang kena leukimia. Kayak jadi suku cadangnya gitu.. dari bayi, tubuh Anna udah dieksploitasi sama ibunya buat ngegantiin organ kakaknya yang rusak. kasian :"(( Tapi, Anna ngga mau terus-terusan dieksploitasi, dia nuntut ibunya ke pengadilan, alesannya pengen emansipasi medis (padahal dia ngga mau nyelametin kakaknya gitu). Gue sempet dilema sih, gue nganggep Anna salah karena dia ga mau nyelametin kakaknya, tapi Anna juga bener, masa dia dimanfaatin kayak gitu sama ibunya. kan Anna juga manusia! *esmosi*
Tapi ternyata dugaan gue salah. Pas di pengadilan, ibunya ngerasa Anna kayak nyembunyiin sesuatu. Ditanya sama jaksanya juga dia ngga mau jujur, akhirnya kakaknya yang cowok (Anna punya kakak cowok juga) ngga tahan dan membeberkan semua rahasia. Ternyata yang nyusun semua ini tuh si Kate nya. Dia ngga mau Anna harus tersiksa terus. Dia pengen dia aja yang mati..
So sad kan :(( gue aja nonton nih film sampe meres-meres saputangan *agak lebay* dan sampe mata gue bengkak banget. Tapi ya dari film ini gue bisa tau loh gimana orang yang kena penyakit leukimia bisa survive. walaupun kalo lagi kambuh darah ngocor dari hidung dan mulut udah kayak air keluar dari keran dan tersiksanya kalo lagi di kemoterapi sampe muntah-muntah... Tapi Kate bisa survive, ya walaupun pada akhirnya dia meninggal, tapi gue tetep salut! ngga gampang nyerah walaupun banyak cobaan.

Ohiya ada satu film lagi yang bikin gue nangis darah + mimisan *ini baru lebay banget* :





yak, Hachiko!!!! anjing yang amat sangat setia banget sama tuannya. bahkan waktu tuannya udah meninggal pun, dia tetep setia nungguin di depan pintu masuk stasiun, tempat dimana dia biasa nunggu tuannya pulang kerja. sampe orang-orang yang biasa di stasiun kenal sama Hachiko. aaaaaaa lucu banget hachiko nya tapi sedih :"""""((((( pas tuannya udah meninggal pun dia masih tetep setia nunggu di stasiun hiks :'( sedih banget.
dari film ini, kita bisa belajar apa itu yang dimaksud "setia". Kita jangan mau kalah dong sama hachiko, anjing aja bisa setia masa manusia ngga.
pokoknya wajib nonton deh nih film.. nyesel kalo lo ngga nonton. baguuuuus bangeeet ceritanya. ngena banget deh. nih film hebat loh, bisa bikin adek gue nangis!!! wkakakaka padahal dia cowok. bisa juga nangis pas nonton film..hahaha


ohiya inilah wujud hachiko yang asli :






lucu yaaa :)
tapi kasiaaaan huhuhu :""""(((


Hachiko ditemukan meninggal di pojokan ruang tunggu stasiun kereta api Shibuya, Jepang. Mungkin dia udah terlalu lelah nunggu tuannya yang ngga pulang-pulang. kasiaaaaan :"""((( *daritadi kasian2 mulu*
Dan akhirnya dibuatlah patung Hachiko didepan stasiun Shibuya oleh Ando Takeshi pada tahun 1935 untuk mengenang kesetiaan hachiko.






(informasi tentang kematian hachiko gue copas dari sini)

No comments:

Post a Comment