Wednesday, February 5, 2014

Memancing (Ikan dan Perhatian)

Gue nggak ngerti, kenapa Ayah hobi banget memancing. Padahal menurut gue, memancing itu termasuk kegiatan paaaaaaaaaling ngebosenin sedunia.

Yaiyalah, ngapain juga duduk seharian di pinggir kolam, nungguin umpan yang kita kasih dimakan ikan? Apa sih enaknya?

“Memancing itu bukan sekedar bikin umpan sama dapetin ikan. Banyak hal lain yang bisa kamu ambil dari kegiatan ini loh. Misalnya nih, sambil nunggu umpan dimakan ikan, kamu bisa kenalan sama pemancing lain. Nambah temen loh itu. Ayah udah dapet banyak banget temen yang ketemunya di pemancingan. Kamu juga bisa kenal sama orang dari berbagai kalangan, kayak polisi, wirausaha, supir, dan lain-lain. Kamu bisa share pengalaman juga sama mereka.”

“Memancing juga melatih kesabaran. Kadang sampai berjam-jam juga belum dapet tuh ikannya. Disitu kesabaran kamu dilatih, kamu masih mau lanjut nunggu sampe umpannya dimakan ikan, atau kamu udahan gara-gara bete gak dapet-dapet ikannya.”

“Terus nih, kamu pernah ngga ngerasain kamu udah menginginkan sesuatu sejak lama, dan akhirnya keinginan itu tercapai? Seneng kan pasti? Sama kayak pemancing, yang udah berjam-jam nunggu, terus tiba-tiba umpannya dimakan ikan. Itu seneng banget loh rasanya.” Begitu kira-kira kata Ayah.

Setelah gue cerna dengan baik kata-kata Ayah barusan, ternyata memancing ikan nggak jauh beda sama memancing perhatian gebetan.

Untuk memancing perhatian gebetan, kita juga butuh ‘umpan’ yang baik. Umpan tersebut bisa berupa kode atau perlakuan dan sikap kita ke gebetan.

Memancing perhatian gebetan memang ngebosenin, apalagi kalau diresponnya lama. Tapi kalau dipikir-pikir, memancing perhatian gebetan bisa nambah pengetahuan dan nambah teman. Nambah pengetahuan tentang segala sesuatu yang berhubungan sama gebetan, soalnya kita biasa nyari tahu tentang alamat, social media, nomor hp, nama orang tua (penting ga penting sih), hobi, kesukaan, jumlah mantan, yang lagi deket sama dia siapa, yang lagi ngedeketin dia alias kompetitor siapa, dan lain-lain. Kalau nambah teman, biasanya supaya cepat direspon gebetan, kita suka ngedeketin teman-temannya dulu. Iya kan? 

Memancing perhatian gebetan juga sangat melatih kesabaran. Kadang udah ngasih seabrek kode, tetep aja nggak nyadar (atau pura-pura nggak nyadar). Kesabaran juga suka diuji, kalau misalnya gebetan kita ternyata udah punya pacar atau gebetan kita lagi ngegebet orang juga. Kadang kita dilema (cie), mau lanjut apa nyerah aja.

Dan, kita juga merasa senang banget kalau ternyata ‘umpan’ kita direspon balik dan baik sama gebetan, bukan? 

Well, intinya memancing (ikan ataupun perhatian) itu memang ngebosenin dan menguji kesabaran banget. Tapi kalau kita sabar dan mau usaha terus, hasilnya akan worth to wait kok :)


Ps. Gue pun sedang dalam 'tahap memancing'. Lol. Doain ya supaya ‘umpan’ nya cepat ketangkep :))))))))))

No comments:

Post a Comment